Rayakan HUT ke-40, UBL Bagi-Bagi Beasiswa

Jum'at, 29 Maret 2019 - 17:13 WIB
Rayakan HUT ke-40, UBL Bagi-Bagi Beasiswa
Rayakan HUT ke-40, UBL Bagi-Bagi Beasiswa
A A A
JAKARTA - Universitas Budi Luhur (UBL) akan merayakan usia 40 tahun pada 1 April 2019. Menandai 40 tahun berbakti, UBL akan memberikan beasiswa kepada masyarakat senilai Rp 5 Milyar.

Perayaan HUT ke-40 Budi Luhur akan diselenggarakan di Auditorium Kampus Budi Luhur, Ciledug, Jakarta Selatan, pada hari yang sama.

"Usia 40 tahun merupakan tonggak sejarah penting dalam kehidupan. Demikian juga dengan Budi Luhur sebagai sebuah lembaga pendidikan di tanah air," kata Rektor Universitas Budi Luhur Didik Sulistyanto dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen melayani masyarakat, Budi Luhur berusaha hadir di tengah masyakat. Dalam konteks ini, Universitas Budi Luhur memberikan pelayanan khusus bagi masyarakat sekitar berupa pembebasan Biaya Investasi Pendidikan (BIP) / uang gedung kepada Masyarakat Kecamatan Pesanggrahan dan Kecamatan Ciledug.

"Program ini berlangsung hingga 30 April 2019 dan diharapkan membantu meringankan biaya pendidikan masyarakat sekitar kampus," katanya lagi.

Selain itu, Universitas Budi Luhur juga memberikan program yaitu Beasiswa 5 Milyar dan Beasiswa Nusantara. Beasiswa 5 M terbagi dalam terkategori beasiswa atlet, beasiswa prestasi, beasiswa akademik, beasiswa kurang mampu, beasiswa khusus. Sedangkan Beasiswa Nusantara merupakan pemberian beasiswa bagi masyarakat di pelosok tanah air yang kurang tersentuh pendidikan.

"Program Beasiswa Nusantara ini sudah ada sejak tahun 2004. Saat ini terdaftar 43 mahasiswa Beasiswa Nusantara yang aktif kuliah di Universitas Budi Luhur, yang berasal dari berbagai pelosok Tanah Air," ujarnya.

Bahkan, pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti juha telah memberikan fasilitas pendidikan kepada masyarakat suku pedalaman. Pada tahun 2018 telah dibawa ke Universitas Budi Luhur 2 mahasiswa dari Suku Pedalaman Dayak dan 3 dari Gunung Sitoli untuk kuliah. Di tahun 2019 sedang dijajaki pemberian beasiswa untuk Suku Anak Dalam, yang tinggal di wilayah Tebo, Jambi.

"Kemenristekdikti telah mempercayakan Universitas Budi Luhur untuk menjadi koordinator beberapa program pengabdian masyarakat," ujar Didik
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7626 seconds (0.1#10.140)